Tahun Ini 10 Sekolah Di Kota Ambon Dapat Penghargaan IHRDP

Tahun Ini 10 Sekolah Di Kota Ambon Dapat Penghargaan IHRDP

Tahun Ini 10 Sekolah Di Kota Ambon Dapat Penghargaan IHRDP

Tahun 2014 kembali lagi 6 SMP dan 4 SMA di Kota Ambon menerima penghargaan

dari International Human Resources Development (IHRDP ) salah satu Lembaga luar negeri yang berpusat di Jakarta.

Demikian penuturan Kepala SMP Negeri 2 Ambon Drs. H. Lasiteny, MPd kepada wartawan Selasa (3/6) diruang kerjanya.

Terkait dengan SMP N 2 Ambon kalau penghargaan yang diberikan adalah sebagai salah satu sekolah yang telah berulang kali diberikan penilaian serta sekolah yang mempunyai program Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian).

Penilaian yang diberikan tersebut karena SMP N 2 Ambon merupakan

salah satu sekolah yang berhasil di Provinsi Maluku dan Kota Ambon.

Menurutnya, jika dilihat dari kualitas dan kuantitas maka kedua grafik tersebut sejajar dimana jumlah siswanya banyak tetapi kelulusannya menjamin, sehingga dari Kementerian Pendidikanpun menilai dan akan memberi penghargaan khusus bagi SMP Negeri 2 Ambon tanggal 13 Juni 2014 yang mana penilaian yang diberikan berorientsi pada pendidikan.

Dikatakan, ini merupakan satu modal dan cambuk bagi pihak sekolah,

sehingga apabila dirinya meninggalkan sekolah tersebut maka kepala sekolah yang menggantikannya harus lebih ulet dan mampu.

Selain itu, tahun 2014 ini SMP Negeri 6 Ambon menerima penghargaan Education Award juga dari salah satu Lembaga luar negeri di Jakarta yaitu International Human Resources Development (IHRDP).

Demikian penjelasan Kepala SMP Negeri 6 Ambon Drs. Jantje S. R. Mahulette MMPd kepada wartawan di ruang kerjanya kemarin.

Menurutnya, selain SMP Negeri 6 Ambon juga SMP Negeri 2, 4, 13, 14, 17, dan untuk SMP N 6 Ambon mendapatkan penghargaan karena prestasi-prestasi yang sudah dicetak oleh sekolahnya selama setahun.

Penilaian yang dilakukan oleh pihak Lembaga, tidakl diketahui oleh pihak sekolah sehingga menjadi kejutan bagi sekolah ketika dipanggil untuk menerima penghargaan tersebut.

Ia menambahkan, kalau penilaian yang dilakukan berdasarkan pemberitaan media-media cetak maupun media elektronik, dimana penghargaan yang diterima adalah pengembangan sumber daya manusia yang mana penilaian baik dari sisi kepemimpinan kepala sekolah, maupun siswa yang berprestasi.

 

Baca Juga :