SMA Kornita Terima Hafiz Quran

SMA Kornita Terima Hafiz Quran

SMA Kornita Terima Hafiz Quran

Prestasi bisa menjadi salah satu modal untuk memasuki sekolah favorit. Nah, SMA Kornita-IPB t

ahun ini mulai membuka penerimaan siswa jalur prestasi. Siswa baru ini untuk enam kelas saja. Di mana, masing-masing kelas terdiri dari maksimal 30 orang.

Menurut Koordinator PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMA Kornita tahun ajaran 2018/2019, Salikan, program jalur prestasi ini baru tahun pelajaran 2018/2019 diadakan, mengingat banyak prestasi siswa SMP di Kota maupun Kabupaten Bogor.

”Prestasi yang kami terima untuk tingkat kecamatan akan mendapatkan diskon 30 persen DSP

(dana sumbangan pendidikan), hingga diskon 70 persen DSP bagi siswa yang berprestasi minimal di tingkat provinsi,” beber Salikan.

Salikan mengatakan, siswa berprestasi yang diterima di SMA Kornita-IPB tersebut nantinya akan terus dikem­bangkan dan ditingkatkan prestas­inya. ”Jadi kami akan mewadahi minat bakat mereka, tidak berhenti sampai di SMP saja. Misal mereka berbakat di panahan, karena di Kornita tidak ada, akan kami masukkan ke organisasi panahan di IPB,” katanya.

Bukan hanya itu, hafiz dan hafizah Quran pun mendapat­kan diskon sesuai jumlah juz

yang mereka hafal. ”Lainnya juga, seperti ketua OSIS, bisa kami terima dengan jalur prestasi,” tutur Salikan.

Hal ini membuka kesempatan siswa untuk dapat mendapatkan pen­didikan yang baik dengan tidak mengeluarkan banyak biaya. ”Bagi siswa tidak mampu juga kami berikan beasiswa dengan beberapa persyaratan.

Tapi, tidak semata-mata siswa berprestasi dan kurang mampu yang diterima tersebut tidak kami pantau prestasi akademik­nya. Yang penting dia ada kema­uan untuk belajar dan mengem­bangkan diri di SMA Kornita-IPB,” bebernya.

 

Sumber :

https://jeffmatsuda.com/