Olimpiade SD Diikuti 44 Sekolah

Olimpiade SD Diikuti 44 Sekolah

Olimpiade SD Diikuti 44 Sekolah

Sekolah dasar se-Kecamatan Ba­bakanmadang melak­sana­kan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

(O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Sains Nasional (OSN), serta Lomba Keaga­maan 2018 di SDN Babakan­madang 01 dan 02, Sabtu (27/1) pekan lalu.

Ketua panitia pelaksana, Was­­man mengatakan, ada enam perlombaan yang dia­dakan yakni pantomim, tari kreasi, bercerita, menya­nyi solo serta lomba mate­ma­tika dan IPA (MIPA). ”Pelak­sanaan hari ini (Sabtu, red) dibagi dua tempat, yaitu untuk FLS2N di SDN Baba­kanmadang 01 dan perlom­baan MIPA dilak­sanakan di SDN Babakan­ma­dang 02. Mengingat daya tampung tempat tidak memadai,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Wasman berharap, dari setiap sekolah bisa mewakili ke tingkat kabupaten, bahkan sampai ke tingkat nasional.

”Melihat hasil dari tahun sebelumnya, siswa dari SDN Babakanmadang 01 mewakili Kecamatan Babakanmadang juara 1 dalam lomba pidato bahasa Indonesia tingkat provinsi. Dan dua tahun sebelumnya juga dari SD Taruna Bangsa juara 3 dari perlombaan MIPA tingkat Asean,” jelas kepala SDN Cijayanti 06 ini.

Sementara itu, Ketua Ke­lompok Kerja Kepala Seko­lah (K3S) Kecamatan Babakanmadang

, R. Sutisna me­nam­bahkan, perlombaan diikuti 44 sekolah. ”Acaranya sangat meriah dan para siswa begitu antusias mengikuti berbagai perlombaan. Kami berharap bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Kepala SDN Baba­kanmadang 01 ini.(cr1/c)

 

Baca Juga :