Mudik Lebih Lancar dan Aman

Mudik Lebih Lancar dan Aman

Mudik Lebih Lancar dan Aman

Menteri Koordinator Bidang Politik

Hukum dan Keamanan Wiranto menyatakan mudik lebaran yang dilaksanakan pada tahun ini relatif lancar dan aman dibandingkan tahun lalu. Indikasinya dapat dilihat dari jumlah kecelakaan lalu lintas yang semakin turun dari tahun lalu.

“Mudik lebaran yang dilaksanakan pada tahun ini relatif lebih lancar dan aman dibandingkan tahun lalu. Indikasi aman dan lancar dapat dilihat dari jumlah kecelakaan lalu lintas. Pada tahun lalu sebanyak 1.491 kecelakaan sedangkan tahun ini menjadi 529 kecelakaan,” ujar Menko Polhukam Wiranto saat memimpin Rakortas Tingkat Menteri di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (10/6/2019).

Terkait dengan korban kecelakaan yang meninggal

Menko Polhukam menyebutkan sebanyak 331 korban kecelakaan meninggal pada tahun lalu, sedangkan tahun ini sebanyak 132 korban yang meninggal.

“Masalah lebaran memang menjadi masalah utama di Indonesia terutama masalah harga sembako, kondisi politik nasional, serta hal yang menyangkut masalah lalu lintas dan transportasi saat lebaran. Apa yang telah dilakukan pemerintah dan aparat keamanan telah menghasilkan suatu kondisi yang lebih baik dari tahun lalu, namun tetap akan ada evaluasi terkait masalah ini agar dapat lebih baik lagi,” kata Menko Polhukam Wiranto.

Artikel terkait :