248 Mahasiswa Baru Ikut Pengenalan Budaya Akademik di Fisip

248 Mahasiswa Baru Ikut Pengenalan Budaya Akademik di Fisip

248 Mahasiswa Baru Ikut Pengenalan Budaya Akademik di Fisip

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry melaksanakan

perkenalan budaya akademik dan kemahasiswaan di tingkat fakultas.

Ketua Panitia, Sabry mengatakan kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang masuk ke UIN Ar-Raniry tahun ajaran 2018-2019.

“Mahasiswa baru totalnya berjumlah 248 mahasiswa,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas, Hafijal mengungkapkan, ada beberapa harapan besar

kepada mahasiswa baru diantaranya mengharap agar mahasiswa baru ini bisa menjadi generasi UIN Ar Raniry yang berakhlakul karimah dan menjadi generasi yang berlandas pada qurani.

Dia menghimbau kepada mahasiswa baru agar bisa menempatkan maksimal waktu dalam menuntut ilmu danharus cerdas dalam belajar terutama dalam perkuliahan dan organisasi kemahasiswaan, pasalnya ini merupakan panduan penting agar mahasiswa bisa beradaptasi dengan dunia kampus dan dunia luar.

“Dalam perjalanan nantinya mahasiswa Fisip harus kritis, peka dan peduli dalam dunia masyarakat

, terutama masyarakat aceh, Indonesia umumnya,” tegasnya.

Wakil Dekan I Fisip UIN Ar Raniry, Muhammad Thalal dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh mahasiswa baru yang sudah mau berpatisipasi dalam kegiatan PBAK 2018 ini.

Thalal juga memberi motivasi belajar kepada seluruh mahasiswa yang hadir dalam acara PBAK ini agar dipertingkatnya semangat berpikir, perubahan sikap, dan wajib berinteraksi dalam mengahadapi perkuliahan kedepan.

 

Baca Juga :