18 Karya Terbaik Produk Teknologi Informasi

18 Karya Terbaik Produk Teknologi Informasi

18 Karya Terbaik Produk Teknologi Informasi

Ini Pemenang Tiap Kategori

Plt. Direktur Pemberdayaan Informatika, Ditjen Aptika, Slamet Santoso menjelaskan bahwa kompetisi idenTIK 2019 telah berlangsung sejak April 2019 dan diikuti oleh 196 karya. Karya-karya tersebut berasal dari beberapa kategori yaitu Private Sector, Digital Content, Research and Development, Public Sector, Startup Company, dan Corporate Social Responsibility.

Menurut Slamet, ada tiga pemenang teratas dalam setiap kategori akan diikutkan dalam kompetisi tingkat Asean yaitu Asean ACT Awards (AICTA) di Laos pada bulan November 2019. “Di kategorinya masing-masing 3 yang akan nanti kita ikutkan ikut kita daftarkan di program AICTA,” kata Slamet.

Selain itu 5 pemenang teratas dalam setiap kategori juga akan dimasukkan dalam repository HubDigital.id agar dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang membutuhkan. “Setiap kategori kita pilih 5 itu kita masukkan dalam repository,” katanya.

Plt. Direktur Slamet, mengharapkan dalam 5-10 tahun ke depan para pemenang dalam kompetisi ini dapat menjadi pendukung tumbuhnya ekosistem digital di Indonesia. Adapun 18 kandidat yang akan diikutkan dalam AICTA 2019, antara lain:

Private Sector : Wakuliner, Nusatracking, W House Indaonesia;

Digital Content : Tanah Airku, SlabGames, Desainco;

Research and Development : AgriTronz, ATM Sehat, AIS Digital Scoring;

Public Sector : Go-PLOONG, Siskia Pro Cantik, Sidekem;

Startup Company : Sayurbox, GoPrint, Lyfe;

Corporate Social Responsibilty : Tulibot, Darah Kita, Gestur Linguistik.

Dalam acara ini diberikan hadiah dan penghargaan kepada 3 pemenang teratas dalam setiap kategori. Para pemenang idenTIK 2019 dalam setiap kategori adalah Wakuliner (Private Sector), Tanah Airku (Digital Content), AgriTronz (Research and Development), Go-PLOONG (Public Sector), Sayurbox (Startup Company), dan Tulibot (Corporate Social Responsibility).

 

Artikel terkait :